0895 1770 6303
0895 1770 6303
0895 1770 6303

Resiko Keputihan Pada Wanita Hamil

Saturday, November 22nd 2014. | Artikel Kesehatan

Resiko keputihan pada wanita hamil. Keputihan terkadang banyak menyerang kaum hawa terlebih mereka yang sedang hamil. Adanya perubahan hormonal pada masa kehamilan dapat menyebabkan produksi cairan pada organ wanita meningkat serta terjadi peningkatan ke-asaman. Akibatnya dapat menimbulkan penyakit keputihan pada ibu hamil.

Keputihan yang tergolong normal adalah bila cairan yang dikeluarkan dari kemaluan berwarna jernih atau sedikit. Bila cairan yang keluar berwarna pekat kehijauan bahkan bias bercampur darah serta berbau tak sedap dan disertai rasa gatal ataupun rasa nyeri, maka keputihan ini tergolong keputihan yang tidak normal, dan tentu saja hal tersebut dapat berpengaruh untuk kesahatan wanita hamil bahkan juga bias berpengaruh terhadap kesehatan janin yang ada di dalam kandungan.
Resiko Keputihan Pada saat hamil, Keputihan Saat Hamil
Keputihan yang tidak normal biasanya identik disebabkan oleh adanya infeksi karna jamur ataupun bakteri yang ada di sekitar kemaluan disebabkan kurangnya menjaga hygen pada kemaluan sehingga terjadi kelembaban yang meningkat yang akhirnya mengundang bakteri ataupun jamur untuk datang. Berikut ini akan kami paparkan tentang bahaya keputihan pada wanita hamil :

1. Kelahiran Prematur
Keputihan yang terjadi pada ibu hamil dapat mengakibatkan rasa nyeri terutama saat berhubungan suami istri. Ditandai dengan keluarnya cairan yang lebih kental dari biasanya yang menimbulkan gatal dan berbau amis dapat memicu iritasi pada bagian vulva, adapun penyebab dari keputihan ini yaitu mikroorganisme yaitu candidiasis, dan apabila keputihan ini dibiarkan saja tanpa dilakukan pengobatan maka dapat menyebabkan kelahiran prematur.

2. Berat badan bayi rendah
Pada keadaan yang telah kronis atau akut, keputihan dalam tahap ini juga bisa mengakibatkan rasa nyeri pada daerah paha juga vulva. Keputihan ditandai berupa iritasi di area genital dapat menimbulkan rasa gatal dan rasa panas seperti terbakar Penyebab keputihan ini yaitu adanya amuba trichmonas vaginalis yang bisa ditularkan melalui hubungan badan. Akibatnya, akibat dari keputihan ini pada ibu hamil adalah kelahiran bayi dengan berat badan yang rendah.

3. Ketuban pecah sebelum waktunya
Jenis keputihan ini dapat menyebabkan ketuban pecah sebelum waktunya jika tidak segera dilakukan pengobatan. Keputihan yang terjadi pada ibu hamil ditandai dengan keluarnya cairan berwarna kekuningan, berbau amis dan rasa gatal

Bila saat ini anda mengalami keputihan yang cukup parah, cobalah segera berkonsultasi dengan dokter kandungan anda, untuk mencegah atau menghindari resiko yang tidak diinginkan terutama terhadap janin yang ada di dalam kandungan anda. Baca juga artikel tentang herbal alami atasi keputihan.

Artikel lain Resiko Keputihan Pada Wanita Hamil