0857 1718 5316
0857 1718 5316
0857 1718 5316
543FD733

Makanan Penyubur Kandungan

Wednesday, March 5th 2014. | Artikel Kesehatan

Berbicara tentang makanan penyubur kandungan, tentunya kita akan membahas tidak jauh dari pembicaraan atau topik tentang seputar kandungan atau kehamilan. Menurut dokter spesialis kandungaMakanan Penyubur Kandungann, Didi Danukusumo, penyulit yang mungkin terjadi pada kehamilan adalah setelah usia 35 tahun selain menurunnya kesuburan, juga dapat beresiko buruk pada ibu dan bayi yang dilahirkan.

Pada masa awal kehamilan atau masa trimester pertama merupakan saat yang rawan atau rentan terhadap perkembangan janin, karena biasanya banyak wanita yang mereka tidak menduga kalau dirinya sedang hamil. Kehamilan baru diketahui ketika usia janin sudah menginjak waktu lebih dari satu bulan. Sementara itu, jika mereka tidak sadar sedang hamil, mereka akan mengkonsumsi berbagai macam makanan serta obat yang bisa merusak perkembangan bayi dalam kandungan.

Oleh karena itu menjaga perkembangan bayi pada trimester pertama sebaiknya ada hal – hal yang dapat dilakukan diantaranya dengan memperbanyak minum air putih atau jus buah dikarenakan pada trimester pertama biasanya ibu hamil mudah mengalami mual dan muntah sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan dehidrasi, makanlah jenis makanan yang mudah dicerna seperti nasi, jagung dan kentang, hindarkan makanan yang mengandung kadar lemak tinggi atau berminyak seperti hidangan bersantan, gorengan atau daging berlemak.

Pada masa kehamilan ibu hamil dituntut untuk mengkonsumsi banyak makanan sehat dan yang mengandung nilai gizi guna perkembangan bayi dalam kandungan, walaupun tidak semua makanan dibolehkan dikonsumsi oleh ibu hamil, berikut bebepa daftar makanan yang dapat diberikan kepada ibu hamil agar ibu hamil mengetahui cara menyuburkan kandungan dan memperkuat kandungan, beberapa makanan tersebut adalah :

1. Gandum utuh (roti gandum, beras merah, jagung), jenis makan ini adalah jenis karbohidrat kompleks yang menyehatkan. Selain gandum utuh, jenis karbohidrat kompleks lainnya yang bagus untuk dikonsumsi adalah roti gandum, beras merah, dan jagung, karena tidak akan mempengaruhi kadar darah dan insulin. Pada kenyataannya, makanan ini dipilih sebagai makanan penyubur agar cepat hamil karena bagus bagi insulin yang secara otomatis juga baik untuk meningkatkan tingkat kesuburan kita.
2. Makanan berprotein ( kacang, kacang polong dan kacang tanah), kita ketahui bahwa kacang mengandung kadar zat besi yang tinggi sehingga baik untuk meningkatkan kesuburan. sementara kecambah juga mengandung Vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan juga
4: Produk olahan susu tinggi lemak (yoghurt), perbanyaklah konsumsi produk susu, baik susu itu sendiri, yogurt ataupun keju. Produk susu merupakan sumber protein tinggi yang bisa meningkatkan kesuburan. Bisa dengan minum susu sapi, atau bisa digantikan dengan susu kedelai yang sama mengandung protein tinggi.

5: Buah dan sayuran segar, ibu hamil dianjurkan untuk memperkaya keragaman bahan makanan, terutama yang kaya gizi penyubur sistem reproduksi, seperti vitamin E, vitamin C, vitamin B12, asam folat, betakaroten, zat besi, seng, dan selenium. Sebagaimana wanita, yang membutuhkan cukup asupan asam folat dan gizi penyubur lain, pria pun demikian untuk menunjang sistem reproduksinya. Info lengkap baca di sini buah penyubur kandungan alami

Madu Penyubur Kandungan
6. Madu penyubur kandungan, menurut beberapa ahli penelitian, madu memiliki efek yang sangat baik dalam meningkatkan kemampuan seksual dan kesuburan. Di sini, madu akan merangsang ovarium untuk berovulasi (melepaskan sel telur) dan mempersiapkan rahim untuk segera hamil. Madu juga merupakan makanan penguat kandungan untuk memperkuat janin yang lemah dalam kandungan, selain memperkuat janin, madu juga bermanfaat untuk membantu menjaga stamina dan kesehatan wanita yang sedang mangandung, dan yang penting yakni membantu asupan gizi bagi pertumbuhan janin selama dalam kandungan.

Artikel lain Makanan Penyubur Kandungan